Selamat datang :)

Sebelum membaca, diharap membaca basmallah terlebih dahulu. HAHA jangan kaget ya baca nya, mukanya santai aja gak usah tegang. Bismillah. Selamat membaca ceman-ceman. Wkwkwk :D

Jumat, 12 April 2013

Jurus mengenyahkan malas

  Rasa malas timbul karena kebiasaan seseorang yang cenderung bermalas-malasan. Keadaan lingkungan juga berpengaruh terhadap mood/selera seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan.
Dengan membiasakan bersikap disiplin akan mengurangi rasa malas. Maka, lakukan sesuatu yang terjadwal, kalau kita sudah memiliki perencanaan yang rapi, rasa malas itu akan hilang. "Rasa malasmu tak akan mengkerdilkanmu,jika engkau tak berlaku malas" demikian kata mutiara dari Mario Teguh.

   Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita.
Caranya ?? guys, dibawah ini ada beberapa tips cara mengatasi rasa malas !!

1.Memiliki motivasi dan tujuan
   Orang yang malas biasanya tidak memiliki motivasi untuk berkembang ke arah kehidupan yang lebih baik. Tanpa tujuan,seseorang hanya bergerak secara naluriah dan sangat rentan diombang-ambingkan situasi disekelilingnya. Posisi seperti ini membuatnya menjadi pasif,menunggu,tergantung pada situasi dan cenderung menyerah pada nasib. Dalam keadaan seperti ini, tidak akan ada motivasi untuk meraih atau mencapai sesuatu.
  Dengan motivasi dan tujuan kita punya impian dan akan mengarahkan upaya untuk mencapai tujuan tersebut sehingga rasa malas akan tersingkirkan.

2.Permainan pikiran
   Kalau kita ingin melakukan sesuatu dan tiba-tiba rasa malas muncul,jangan pernah mengucapkan ataupun berpikiran negatif seperti "ah capek nih, malas". Lebih baik berpikiran positif seperti "wah asyik nih,seru semangat!! " . karena energi yang digunakan untuk berpikiran negatif dengan positif itu adalah sama. Bukankah lebih baik bila kita hanya memasukkan pikiran postif saja. Kalau berpikiran malas , pasti rasanya malas terus, otak kita akan mencari alasan supaya kita menjadi malas.
   Jadi intinya, kerjakan saja dan selalu berpikiran positif ,semua itu akan membuat hidup lebih bermanfaat.

3.Pergaulan dinamis
   Situasi dan lingkungan dimana kita berada sungguh ada pengaruhnya. Orang yang mulai dihinggapi rasa malas sangat dianjurkan agar menjauhi orang-orang yang juga mulai diserang kebosanan,putus asa, rasa enggan , apalagi negativ thinking.
   Jika rasa malas mulai menyerbu kita,jangan berlama-lama duduk berdiam diri. Cara paling efektif menghilangkan kemalasan adalah bangkit berdiri dan menghampiri orang-orang yang sedang tekun dan bersemangat untuk melakukan sesuatu. Dekati mereka yang sedang bekerja keras untuk meraih impian-impiannya.
   Optimisme dan semangat itulah yang bisa menginspirasi orang lain,bahkan menularkan semangat yang sama sehingga orang lain jadi ikut bergerak.

4.Berdoa 
   Meskipun dengan semangat yang menggebu dan terus mencari cara untuk menghilangkan malas,tetap saja kalau tanpa seizin-Nya, semua itu tidak akan pernah berhasil. Supaya kita tidak jadi orang yang sombong, banyak-banyaklah berdoa karena doa merupakan suatu pengharapan yang akan membuat kita selalu termotivasi khususnya secara psikologis.
   Tentu masih banyak cara yang lain. Semoga cara-cara diatas bisa menghilangkan atau minimal mengurangi rasa malas kita. Tapi semuanya kembali kepada diri kita sendiri.
    Tetaplah selalu optimis dan semangat !!

It's perfect life begins by ourselves :) :) .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar