Selamat datang :)

Sebelum membaca, diharap membaca basmallah terlebih dahulu. HAHA jangan kaget ya baca nya, mukanya santai aja gak usah tegang. Bismillah. Selamat membaca ceman-ceman. Wkwkwk :D

Sabtu, 14 Juli 2012

Operasi tulang belakang part III

Gak lama kemudian , gue sadar tiba2 gue udh ada di ruang ICU ditemani kakak2 gue disebelah kanan kiri gue. Berkali kali gue nanyain kakak gue, gue udh dioperasi belom sih? . Kata kakak gue " yaiyalah udh , kamu ini lg di ICU, pemulihan sehabis operasi, bego amat sih " . Kurang ajar nih kakak gue haha. Beneran deh sumpah gue bener2 gak sadar . Yaiyalah kan gue dibius total, bener2 tertidur lelap , melayang layang entah ke alam mana haha. Tiba2 gue perhatian badan gue, udh lemah tak berdaya, buat ngangkat kaki aja susah bgt, bejibun selang ditubuh gue, entah itu selang apa lah. Buanyak bgt. Serem juga deh gue waktu itu. Satu malam gue ditempatin di ruang ICU, diruang ICU bener2 gak enak, berisik bgt, disebelah gue juga ada orang habis operasi tapi ribut nya minta ampun deh. Malam itu gue bener2 gak bisa tidur. Waktu pukul sekitar 3 pagi, gue terbangun karna kesakitan, merintih kesakitan, sakit banget tulang gue, nyeri nyeri kayak ditusuk jarum, eh ternyata obatnya habis. Ya udah segera lah kakak gue panggil suster. Setelah itu gue tidur lagi deh. Dan siang harinya gue dipindahin ke ruang VIP, disana nyaman bgt, gak terganggu sama yang lain, gak berisik, jadi enak bgt buat istirahat. Gue di rumah sakit udah 11 hari, dan itu gue gak pernah mandi sampe sekarang hahaha, jorok bgt deh gue. Masalahnya kata dokter gue gak boleh mandi dulu kecuali udah diijinin. Setiap hari dan setiap saat gue selalu pake brace, sejenis korset gitu buat penyangga gue duduk , tidur, atau pun berdiri, kata dokter brace itu gak boleh dilepas karna kalo dilepas itu bakalan jadi masalah, bahaya kata dokter. Yaa mau gak mau gue harus mau, brace itu bikin gue risih, buat jalan dan duduk aja ribet bgt. Risih deh pokoknya. Tapi kata dokter ntar lama kelamaan gue pasti terbiasa. Ya udah gue jalanim aja dulu, semoga gue bisa lebih baik dari sebelumnnya. Gue juga punya pesan buat semua orang yg punya penyakit skoliosis " jangan pernah malu dan takut dengan skoliosis, kita memang berbeda , tapi asalpun kita punya keinginan dan tekad yang kuat buat sembuh, pasti kita semua bisa ngejalanin nya, skoliosis bukan lan penyakit yg membahayakan :) jadi jangan pernah takut ya. " Bener kata bokap gue, " sehat itu mahal " . Dari situ gue sadar bahwa sehat itu mahal,kita harus bener2 ngejaga kesehatan itu, dan saat ini gue selalu ngejaga kesehatan gue, selalu makan teratur, makan sayur buah, suplemen dan susu. Itu tidak pernah ketinggalan :) hehe. Mungkin sampe disini aja cerita tentang pengalaman gue. Maaf kalo ada katakata yg kurang jelas atau susah dimengerti :) kita manusia, manusia pasti pernah buat salah, manusia selalu punya kekurangan dan kelebihan masing2. Terimakasih .

1 komentar: